Popular Post

Posted by : Unknown May 20, 2013

Glodak Goblog ! - dear visitor , setelah kemarin saya membahas tentang Sejarah X Factor kali ini sya Akan Membahas tentang Sejarah Asal Usul Bangrongsai kesenian asal China ini sering di pertunjukkan saat hari Besar Imlek dan bukan hanya etnis Tionghoa yang suka dengan kesenian ini , namun hampir semua etnis senang untuk menyaksikan Kesenian Barongsai ini , namun tidak banyak yang mengetahui sejarah asal usul dari Barongsai tersebut , maka dari itu saya akan membahas sedikit tentang sejarah Barongsai

Barongsai itu telah ada sejak 1500 tahun yang lalu. Pertunjukan seni Yang unik ini digunakan untuk mengusir hal-hal buruk. Sejarah Asal mula dibuatnya seni Barongsai itu ada banyak macam versi,dan Yang Paling populer adalah versi Nian atau monster.

Sejarah Asal Usul Barongsai
Menurut cerita rakyat China , pada masa pemerintahan Dinasti Qing, ada monster Jahat yang sering menggangu penduduk China. Sang monster membuat para penduduk china resah dan ketakutan untuk beraktifitas. Hingga pada suatu waktu tiba tiba muncul seekor singa (barongsai) yang dengan kedatanganya mampu menghalau monster itu menjauh dari penduduk. BArongsai mampu mengalahkan monster dan membuat hawa jahat itu pergi ketakutan jauh banget.

Nah Di perjalanan waktu monster tadi kembali hendak melakukan balas dendam dan berniat mengganggu para penduduk china lagi. Karena singa yang mampu mengalahkan sang monster Jahat sudah tidak bisa ditemui. Akhirnya masyarakat setempat mempunyai ide dan sepakat membuat kostum barongsai. Benuk tiruan itu ya seperti yang sering kita lihat saat ini. hal ini dimaksudkan untuk menakut-nakuti sang monster Jahat tadi.

Usaha mereka berhasi menyingkirkan sang monster dengan kemampuan mereka sendiri. Begitulah Kisah dan sejarah asal usul barongsai .

nah dari cerita diatas sahabat blogger sekarang memiliki sebuah gambaran tentang Sejarah Asal usul Barongsai sebenarnya , semoga bermanfaat :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Glodak Goblog ! - Tips dan Trik Komputer - Powered by Blogger - Suport by Pemberi Harapan Palsu -